Jumat, 26 Juli 2013

10 Tips Menjemput Rizky

Selamat malam rekan Ngobrol Afiliasi. Saya mau berbagi tips ni, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama kaum muslim. Kali ini Ngobrol Afiliasi akan share tentang 10 cara menjemput rizky. Dibaca dan coba di praktekkan ya gan. semoga sukses dunia akhirat.
Keyakinan yang mantap adalah bekal utama dalam menjalani asbab (usaha) dalam mencari rizky illahi. Tapi keyakinan saja tidak cukup untuk mendapatkan rizky. Keyakinan tersebut harus dibarengi dengan penyediaan perantara, dan usaha-usaha lain. misalnya, seseorang telah yakin akan berdagang, jadi sebagai perantara untuk mendapatkan rizky, dia harus menyediakan barang dagangan. Bagaimana bisa kita yakin akan berdagang kalau tidak ada barang yang akan kita jual dan jika dia ingin menambah rizkynya tentu harus lebih bekerja keras lagi dan menggunakan metode dalam penjualan barangnya.
Langsung aja ya, gx usah bertele-tele
  1. Berusaha dan Bekerja keras : Dalam QS Al Jumu'ah: 10 yang artinya " Kalau telah ditunaikan sholat jum'at maka bertebaranlah di muka bumi dan ingatlah Alloh SWT sebanyak-banyaknya agar kalian bertaqwa. Dalam ayat ini mengandung intisari bahwa Alloh SWT telah menyebarkan sangat banyak rizky di muka bumi ini, maka semuanya tergantung pada kita. Seberapa keras kita berusaha untuk mendapatkan rizky. Dan juga, banyak filosof-filosof yang menyatakan bahwa hasil berbanding lurus dengan apa yang diusahakan. Pernyataan ini berarti semakin keras kita berusaha maka semakin besar rizky yang akan kita dapat.
  2. Taqwa (menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya) : Dalam surat Ath Thala:2 Alloh SWT berfirman yang artinya "Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Alloh SWT niscaya Dia akan memberikan jalan keluar baginya, dan memberikan rizky kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka". Inilah dahsyatnya Taqwa. Kita akan mendapatkan rizky dari arah yang tidak disangka-sangka bahkan dari arah yang tidak pernah kita fikirkan.
  3. Tawakal (menyerahkan urusan kepada Alloh SWT) : Statement ini sangat benar adanya. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan bekerja. Untuk masalah hasil, hendaklah kita serahkan kepada sang pemberi rizky, Dialah tuhan yang maha agung Alloh SWT. Hal ini juga difirmankan oleh ALLOH SWT dalam QS. At Thalaq:3 yang artinya "Dan barang siapa yang bertawakkal kepada alloh niscaya Dia akan mencukupi (keperluan)nya.
  4. Bersabar dan Bersyukur : Sikap ini pasti dimiliki oleh orang-orang yang sukses dan tekun. Bersyukur dan Bersabar bagaikan elemen yang tidak dapat di pisahkan satu sama lain. Mereka menjadi alat untuk menjadikan kita lebih bersikap rendah hati ketika sukses. Dalam QS Ibrahim:7 Alloh berfirman "Kalau seandainya kalian bersyukur, sungguh-sungguh kami akan menambah untuk kalian (nikmat-Ku) dan jika kalian mengingkarinya, sesungguhnya adzab-Ku sangat keras.
  5. Infaq / Shodaqoh / Zakat : Ketiga hal tersebut memang memerlukan sebuah perantara seperti uang. Kita membutuhkan uang untuk berinfaq / shodaqoh / zakat dari hasil yang kita cari sendiri. Tapi, tidak ada sejarah yang mencatat bahwa ketiga kegiatan tersebut menimblkan kebangkrutan atau kemiskinan. Bahkan semakin banyak kita Infaq / Shodaqoh / Zakat, maka semakin banyak pula rizky yang akan kita dapatkan. Dalam QS Saba':39 Alloh berfirman yang artinya: "Dan apa-apa yang telah kalian infaqkan dari sebagian harta kalian, maka Alloh akan menggantinya". Ini jelas bahwa apa-apa yang telah kita infaqkan akan diganti.
  6. Silaturahmi : Rasulullah bersabda yang artinya: "Barang siapa yang berkeinginan untuk dibentangkan Rizky baginya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silaturohmi (HR. Buchori Muslim). Nah ini yang dicari-cari dan yang sering digunakan para blogger untuk meningkatkan traffic website mereka. Kata master saya, semakin banyak berkunjung/silaturahmi, maka akan banyak pula yang berkunjung ke website kita.
  7. Do'a dan Istighfar : Tidak ada usaha yang lancar tanpa dibarengi dengan do'a. Rasulullah bersabda yang artinya "Barangsiapa memperbanyak istighfar (mohon ampun kepada alloh), niscaya Alloh akan menjadikan untuk setiap kesedihannya jalan keluar dan untuk setiap kesempitannya kelapangan, dan Alloh akan memberi rizky (yang halal) dari arah yang tidak disangka-sangka (HR Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa'i, Ibnu Majah dan al Hakim)
  8. Berbuat Kebaikan: Rasulullah bersabda yang artinya "Sesungguhnya Alloh tidak akan zalim kepada hamba-Nya yang berbuat kebaikan. Dia akan dibalas dengan rizky di dunia dan akan dibalas dengan pahala di akherat.
  9. Berdagang : Rasulullah bersabda yang artinya "Berniagalah, karena 9 dari 10 pintu rizky itu ada dalam perniagaan.
  10. Bangun Pagi : Aktivitas ini sering kali dilupakan oleh setiap orang. Tapi sesungguhnya hal ini memiliki peran dalam mendapatkan Rizky. Alloh membagikan rizky setiap harinya pada waktu antara mulainya subuh sampai terbitnya matahari." (HR. Al-Baihaqi)
 Demikianlah tadi 10 tips menjemput rizky. Semoga info ini bermanfaat bagi kita semua terutama umat muslim.

Hormat Kami,


Author

Ditulis Oleh : Unknown // 11.26
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Mungkin Halaman Ini yang Anda Cari

 photo download1_zps69a8d5c2.jpg  photo download7_zpsa35c1af8.jpg  photo images33_zpsa35944d3.jpg  photo index_zps6d5ab819.jpg

Data KTP Ngobrol Afiliasi

Nama :
M. Dzulhan Rasyidin
Alamat :
Jl. Harjuna Rt/Rw 017/005
38B Banjarrejo

Kec. Batanghari, Kab. Lampung Timur

Telp :
0856 6965 1901
0813 6798 3124

E-mail :
arrasyid797@gmail.com
@Copyright Ngobrol Afiliasi 2013. Diberdayakan oleh Blogger.